Thursday, October 25, 2007

Melakukan Update Blog Melalui HP Sony Ericsson

Hp Sony Ericsson terutama yang mempunyai fasilitas blog dapat melakukan update pada blog yang kita miliki. Pastinya adalah blog yang dihost pada blogger.com tentunya. Langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :
1. Lakukan Posting sebuah picture menggunakan hp sony ericsson (sebagai contoh saya menggunakan seri K800i). Pilih sebuah pic - more - send - to blog - isilah title dan text sesuai keinginan
2. Setelah dikirim maka akan ada sms konfirmasi yang isinya alamat blog random yang diberikan oleh sony ericsson, juga diberikan kode token untuk login.
3. Masuklah ke alamat web go.blogger.com
4. Lakukan Login dengan memasukkan kode token yang diberikan.
5. Masukkan juga kode konfirmasi
6. Setelah login akan ada pilihan untuk membuat akun gmail atau langsung login bila sudah memiliki akun gmail. kenapa pake akun gmail karena blogger.com merupakan milik gmail.
7. Lakukan login menggunakan akun gmail.
8. Akan ada pilihan untuk tetap menggunakan alamat yang diberikan sony ericsson atau memindahkan ke blog pribadi (bila sudah memiliki).
9 Asumsi kita sudah punya blog di blogger, maka langsung saja pilih alamat blog yang ingin dijadikan tempat updating blog menggunakan hp anda.
10. Tadaaaa... seluruh isi blog yang sebelumnya ada pada alamat lama yang diberikan sony ericsson akan pindah ke blog kita di blogger
11. Mulai sekarang, bila ingin melakukan update pada blog, dapat dilakukan melalui hp sony ericsson kita. Syaratnya cuma satu... harus pake gambar.

No comments: